CONSCIOUS LIVING SELF THOUGHTS

10 EASIEST WAY TO LIVE MORE ECO FRIENDLY LIFE

Agak lupa kapan tepatnya mulai sering cari informasi tentang lingkungan. Dulu mikirnya kalo peduli lingkungan tuh aktivis banget jadi agak bikin off haha – maaf ya agak skeptis. Mungkin ini sebenernya gara-gara beberapa kali ga sengaja ketemu aktivis yang terlalu semangat, sementara semangat Saya belum sampe di level yang sama. Jadi Mas-Mba nya udah seru …

Continue Reading
GROWING PLANTS

HOMEGROWN : MICROGREENS

Setelah sekian lama punya cita-cita pengen punya kebun sayur dan buah sendiri dirumah, akhirnya sedikit demi sedikit (banget) mulai dicicil. Seriusan sedikit banget sih nih tapi gapapa ya. Pengennya sih bikin langsung yang vertikal vertikal gitu di halaman samping, tapi pundi-pundi hartanya belum terkumpul. Jadi sementara ini masih nanem didalem rumah aja, untungnya hampir semua …

Continue Reading
CONSCIOUS LIVING DECLUTTERING & ORGANIZING WASTE MANAGEMENT

COLLECTING PAPER, TOTE AND PLASTIC CARRIER BAGS FROM MY (3 YEARS) EVERYDAY LIFE.

Dulu waktu SMA pernah punya mindset gini : “Ya gapapa pake kantong plastik asal nanti dipake buat plastik sampah dulu dan ga langsung dibuang.” Lalu ada peningkatan dikit pas kuliah gara-gara ngedenger ceramah greenpeace di jalan (haha) dan ditambah dengan mulai nonton film dokumenter dan ted x. Mindsetnya berubah, jadi : “Sebisa mungkin hindarin plastik …

Continue Reading