SELF THOUGHTS

COOKING WITHOUT RECIPE

Dari sejauh yang saya bisa inget dari pertama kali masak sampe sekarang, kayanya saya termasuk yang menganut paham no recipe recipe deh. Hmm mungkin ini agak mirip gitu sama no makeup makeup look  kali yah. Kayanya pake resep ya cuma kalo lagi bikin kue aja yang itupun tetep jarang banget diturutin walaupun sudah dibuka resepnya. Entah gulanya tiba-tiba diganti pake …

Continue Reading
DECLUTTERING & ORGANIZING REVIEW

LIVING ESSENTIAL : MUJI CLEANING SERIES

Walaupun sebetulnya agak menolak tua tapi diumur (hampir) 30 ini ternyata ada cukup banyak hal yang berubah, salah satunya barang-barang esensial sehari-hari. Dulu sih barang esensial sehari-harinya seputar hp, laptop, komik, barang-barang dari pacar (gila jaman dulu ini penting banget!), celana pendek dan sepatu lari. Sekarang malah berubah jadi sapu, pel, jar, box dan teman-temannya. …

Continue Reading
MAIN COURSE

TAMARIND AND TURMERIC MARINATED FISH

Kalau ditanya tentang apa yang saya suka dari bahan makanan di Indonesia selain buah2an tropis, jawabannya mungkin adalah rempah. Buat saya yang ga masak pakai penyedap dan mulai ngurangin gula – garem kalau di rumah, rasa dan aroma rempah itu membantu banget untuk membuat masakan jadi ga hambar dan ngebosenin. Salah satu rempah khas Indonesia …

Continue Reading
CONSCIOUS LIVING DECLUTTERING & ORGANIZING WASTE MANAGEMENT

COLLECTING PAPER, TOTE AND PLASTIC CARRIER BAGS FROM MY (3 YEARS) EVERYDAY LIFE.

Dulu waktu SMA pernah punya mindset gini : “Ya gapapa pake kantong plastik asal nanti dipake buat plastik sampah dulu dan ga langsung dibuang.” Lalu ada peningkatan dikit pas kuliah gara-gara ngedenger ceramah greenpeace di jalan (haha) dan ditambah dengan mulai nonton film dokumenter dan ted x. Mindsetnya berubah, jadi : “Sebisa mungkin hindarin plastik …

Continue Reading
MAIN COURSE

BULGOGI CHICKEN BOWL

Ngolah bahan-bahan yang ada kulkas dan ga bergantung sama resep itu menurutku memang paling seru! (dan mudah dan murah!!). Kali ini pakai bahan2 gratisan yang randomly dikasih sama temen-temen : Hana (Adik ipar), ngoleh-ngolehin Gim-gui Flakes. Gimgui ini semacam korean seaweed flakes. Rasanya jauuh lebih berbumbu dan tajam dibanding nori2 jepang yang biasa aku konsumsi, …

Continue Reading
BREAKFAST BRUNCH & SNACK

BREAKFAST EGG CUP

Jadi yaa, keadaan hampir setiap subuh atau pagi dirumah itu kurang lebih Riza nanyain sarapan ketika saya baru banget tidur 2-3 jam. Saya dan Riza itu beda banget kalo soal kebiasaan bangun pagi. Riza morning person yang (kalo lagi free) jam 9/10 malem udah bisa tidur dan besok paginya bisa bangun jam 4 lebih buat …

Continue Reading
PROJECT

RA HOUSE : 1st

Hai! halo kenalkan saya Astri, biasa dipanggil Atit, 29 tahun. Seorang freelancer arsitek dan tukang masak rumahan yang sedang mempelajari gaya hidup yang lebih baik (dari kemaren) dan berkelanjutan. Kalau jurnal ini umurnya panjang, mungkin nanti isinya akan seputar hal-hal itu hehe. Jadi, Setelah sekian lama berwacana untuk bikin jurnal, akhirnya kesampaian juga. Sebetulnya karena pada …

Continue Reading