SELF THOUGHTS

COOKING WITHOUT RECIPE

Dari sejauh yang saya bisa inget dari pertama kali masak sampe sekarang, kayanya saya termasuk yang menganut paham no recipe recipe deh. Hmm mungkin ini agak mirip gitu sama no makeup makeup look  kali yah. Kayanya pake resep ya cuma kalo lagi bikin kue aja yang itupun tetep jarang banget diturutin walaupun sudah dibuka resepnya. Entah gulanya tiba-tiba diganti pake …

Continue Reading
DECLUTTERING & ORGANIZING REVIEW

LIVING ESSENTIAL : MUJI CLEANING SERIES

Walaupun sebetulnya agak menolak tua tapi diumur (hampir) 30 ini ternyata ada cukup banyak hal yang berubah, salah satunya barang-barang esensial sehari-hari. Dulu sih barang esensial sehari-harinya seputar hp, laptop, komik, barang-barang dari pacar (gila jaman dulu ini penting banget!), celana pendek dan sepatu lari. Sekarang malah berubah jadi sapu, pel, jar, box dan teman-temannya. …

Continue Reading
CONSCIOUS LIVING DECLUTTERING & ORGANIZING WASTE MANAGEMENT

COLLECTING PAPER, TOTE AND PLASTIC CARRIER BAGS FROM MY (3 YEARS) EVERYDAY LIFE.

Dulu waktu SMA pernah punya mindset gini : “Ya gapapa pake kantong plastik asal nanti dipake buat plastik sampah dulu dan ga langsung dibuang.” Lalu ada peningkatan dikit pas kuliah gara-gara ngedenger ceramah greenpeace di jalan (haha) dan ditambah dengan mulai nonton film dokumenter dan ted x. Mindsetnya berubah, jadi : “Sebisa mungkin hindarin plastik …

Continue Reading