CONSCIOUS LIVING HOME CANNING

EASY HOME CANNED TOMATO PASTE

Ga tau kenapa, tapi dari lahir Saya kayanya ga pernah cocok sama rasa saos tomat atau saos sambal botolan. Bukan berarti ga enak sih, cuma ga ngefans aja sama rasanya. Waktu kecil, jamannya makan sosis-kentang-fried chicken-pun ya polosan aja makannya. Pas SD lagi musim makan kerupuk aci putih pake saos/sambel/kecap juga ga bisa ngikutin hype-nya …

Continue Reading
CONSCIOUS LIVING SELF THOUGHTS

10 EASIEST WAY TO LIVE MORE ECO FRIENDLY LIFE

Agak lupa kapan tepatnya mulai sering cari informasi tentang lingkungan. Dulu mikirnya kalo peduli lingkungan tuh aktivis banget jadi agak bikin off haha – maaf ya agak skeptis. Mungkin ini sebenernya gara-gara beberapa kali ga sengaja ketemu aktivis yang terlalu semangat, sementara semangat Saya belum sampe di level yang sama. Jadi Mas-Mba nya udah seru …

Continue Reading
CONSCIOUS LIVING DECLUTTERING & ORGANIZING WASTE MANAGEMENT

COLLECTING PAPER, TOTE AND PLASTIC CARRIER BAGS FROM MY (3 YEARS) EVERYDAY LIFE.

Dulu waktu SMA pernah punya mindset gini : “Ya gapapa pake kantong plastik asal nanti dipake buat plastik sampah dulu dan ga langsung dibuang.” Lalu ada peningkatan dikit pas kuliah gara-gara ngedenger ceramah greenpeace di jalan (haha) dan ditambah dengan mulai nonton film dokumenter dan ted x. Mindsetnya berubah, jadi : “Sebisa mungkin hindarin plastik …

Continue Reading