CONSCIOUS LIVING HOME CANNING

EASY HOME CANNED TOMATO PASTE

Ga tau kenapa, tapi dari lahir Saya kayanya ga pernah cocok sama rasa saos tomat atau saos sambal botolan. Bukan berarti ga enak sih, cuma ga ngefans aja sama rasanya. Waktu kecil, jamannya makan sosis-kentang-fried chicken-pun ya polosan aja makannya. Pas SD lagi musim makan kerupuk aci putih pake saos/sambel/kecap juga ga bisa ngikutin hype-nya …

Continue Reading
MAIN COURSE

TAMARIND AND TURMERIC MARINATED FISH

Kalau ditanya tentang apa yang saya suka dari bahan makanan di Indonesia selain buah2an tropis, jawabannya mungkin adalah rempah. Buat saya yang ga masak pakai penyedap dan mulai ngurangin gula – garem kalau di rumah, rasa dan aroma rempah itu membantu banget untuk membuat masakan jadi ga hambar dan ngebosenin. Salah satu rempah khas Indonesia …

Continue Reading
MAIN COURSE

BULGOGI CHICKEN BOWL

Ngolah bahan-bahan yang ada kulkas dan ga bergantung sama resep itu menurutku memang paling seru! (dan mudah dan murah!!). Kali ini pakai bahan2 gratisan yang randomly dikasih sama temen-temen : Hana (Adik ipar), ngoleh-ngolehin Gim-gui Flakes. Gimgui ini semacam korean seaweed flakes. Rasanya jauuh lebih berbumbu dan tajam dibanding nori2 jepang yang biasa aku konsumsi, …

Continue Reading
BREAKFAST BRUNCH & SNACK

BREAKFAST EGG CUP

Jadi yaa, keadaan hampir setiap subuh atau pagi dirumah itu kurang lebih Riza nanyain sarapan ketika saya baru banget tidur 2-3 jam. Saya dan Riza itu beda banget kalo soal kebiasaan bangun pagi. Riza morning person yang (kalo lagi free) jam 9/10 malem udah bisa tidur dan besok paginya bisa bangun jam 4 lebih buat …

Continue Reading