TRAVELLING

#7 JAPAN TRIP – AIRBNB OTA

Dari semua airbnb yang dipilih selama ini, mungkin airbnb di daerah otta ini adalah yang paling printil haha. Seriusan printil akut in a good way. Saya pribadi bukan penggemar tempat tinggal lucu dengan banyak hiasan dan ornamen printilan sebetulnya. Tapi sekali-sekali nginep di tempat yang beda banget sama rumah atau preferences kita sehari-hari ternyata seru dan nyenengin juga rasanya.

Beda sama airbnb2 yang saya sewa sebelumnya yang berupa guest house dan booked for entire place, airbnb ini tipenya private room in apartment unit. Ukuran apartmentnya cukup besar untuk hitungan jepang, ruang dalamnya terdiri dari 3 kamar, share bathroom, kitchen, living room. Saya dan riza tinggal disini dengan 3 orang host. Jaeyong , Jin dan anaknya yang baru umur 4 tahun dan lucu banget, Jun.

LOCATION

Letaknya ada di daerah Otta. Masih disekitaran tokyo tapi ga ditengah-tengah banget, agak condong ke bagian bawah posisinya. Dari apartment ini butuh waktu sekitar 10-20 menit buat jalan ke stasiun terdekatnya. dan butuh waktu 30-40 menitan untuk ke daerah kota. Jadi mungkin memang bukan lokasi yang tepat untuk orang-orang yang bertujuan ke daerah turis dengan tight itinerary. Tapi kalo niatnya jalan-jalan santai ga terlalu ambisius sih, tempat ini rekomen banget walaupun ga banyak tempat tujuan disekelilingnya. Deket sini ada tama river. Pagi2 jogging atau sepedahan sekitaran sungai seru banget. Sore2 sampe agak magrib suka ada anak2 sekolah main kasti juga disitu. Rasanya persis kaya ngerecall film-film jepang yang suka ditonton.

SUPER HOST

Buat saya dan riza penting banget buat mastiin dapet host yang bisa diajak kerjasama selama liburan.  Dan ternyata sejauh ini Jaeyoung adalah super host yang paling paling paling nyenengin banget buat perjalanan kami berdua. Bukan cuma dianter jemput ke stasiun terdekat, tapi juga dikasih notes setiap pagi – malem. Small gesturenya terus2an bikin seneng sampai sekarang.

Sama kaya yang mereka mentioned di airbnb, amenities yang mereka siapin lengkap dan ditata niat banget kaya seserahan. Dari anduk, sabun, sampo sampe minyak angin dan obat pegel ada semua. Dateng bawa badan sama baju aja cukup bangeet.

FACILITIES

Sama kaya biasanya, yang penting buat saya kalau lagi cari airbnb adalah masuk budget, ada mesin cuci, dapur dan bersih. Nah airbnb ini kayanya beyond dari hal yang saya tulis sih haha. karena memang ini apartment yang ditinggalin, jadi semua fasilitasnya lengkap dan dalam kondisi prima semua.

Jangan khawatir kalo cuma sekedar pilihan detergent buat nyuci sih lengkap. Herbs buat masak juga lengkap. Yang terkocak sih sampe terasi juga ada. Jaeyong sempet ke indonesia, jadi rempah-rempah indonesia banyak banget di rumahnya, termasuk kecap bango-abc dan sambel belibis. Dan semua ini bisa kita pake dengan moderation.

BEST PART

Kalo ditanya soal best part selama stay disini sebetulnya agak sulit jawabnya, soalnya hampir ga ada kurangnya buatku dan riza. Tapi kalo dipaksa, mungkin jawabannya adalah kebaikan mereka selama disana. Dari mulai cekatan jawabin message di chat room sampe serunya main-main sama anaknya selama disana jadi hal yang enak banget kalo diinget-inget.

Yang kedua mungkin dapurnya yaa haha. Karena setiap travelling keluar saya seneng banget masak, dan dapurnya ini mengakomodir semua kebutuhan untuk berbahagia prepare-masak sampai nyuci. Ga cuma bumbunya yang lengkap, alat masaknya juga lucu-lucu bangeet.

WHERE TO BOOK

Setauku jaeyoung punya tiga properti, satu di jepang dan dua di bali. Kalau memang ada yang sedang cari tempat nginep dengan destinasi ini, saya super rekomen banget untuk cek airbnbnya jaeyoung disini. Kalau sudah ada yang coba, semoga bisa sehappy saya selama dihost keluarga ini yaa hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *