REVIEW TRAVELLING

#5 JAPAN TRIP – AIRBNB WASEDA

Penginapan kedua ini sebenernya diganti super ngedadak.

Jadi beberapa hari sebelum berangkat ke jepang, saya dapet message dari host airbnb saya yang kedua. Isinya kurang lebih berupa pemberitahuan dan permintaan maaf. Pemberitahuan bahwa mereka baru banget dapet masalah berupa komplain dari tetangga karena tamu yang datang sebelum saya nginep disana dengan agak berisik dan naro sampah sembarangan didepan rumah. Gara-gara hal itu host dapet komplain dari tetangga dan landlord mendadak ngeluarin aturan baru kalau tempat itu ga bisa dipakai untuk airbnb. akibatnya saya dan riza ditolak buat nginep disana dengan kondisi uang full dikembalikan plus ada kompensasi sekitar $10 tapiiiii dikabarinnya h-4 keberangkatan.

Waaa yatentu panikkk~

Ini jadi pelajaran banget juga sih nih buat saya, bahwa sebenernya apapun yang kita lakuin bisa punya potensi ngasih direct effect buat orang lain yaa. beneran nyaris kemping luntang lantung sih iniii. soalnya nyari penginapan h-seminggu kurang pas lagi goldenweek dengan budget pas-pasan sih lumayan menyita waktuu.

Nah tapi, rezeki memang sudah ada yang atur yaaaa.

Alhamdulillah setelah random cari-cari yang cocok, akhirnya ketemu airbnb ini. Letaknya sekitar 5-10 menit dari Waseda St, yang dimana lumayan strategis buat yang seneng jalan-jalan di tengah kota. Cuma sekitar 25 menit ke tokyo station, 23 menit ke shinjuku station dan 26 menit ke shibuya station.

Selain letaknya yang deket dari berbagai destinasi ditengah kota, sepanjang perjalanan dari Waseda st. ke penginapannya ada banyaak banget toko-toko. Dari mulai kombini, supermarket besar, supermarket yang ga terlalu besar, tempat makan, tempat roti sampai toko yang jual banyaaaaaak banget barang-barang natural dan organik. Otentu saya ngabisin beberapa menit muter-muter toko itu sambil lihat-lihat, Penjaganya ojisan-ojisan gitu. Baik dan responsif banget. Walaupun ada sedikit kendala bahasa tapi mereka koorperatif banget. Ohya salah satu yang seru lagi adalah lalu cuma jarak 13 menit jalan kaki bisa jalan-kalan ke Yayoi Kusama Museum. Sayangnya kemarin ga sempet ke museum itu soalnya selama di jepang kemarin lagi hujan dan taifun, jadi harus dealing sama cuaca juga. Untung masih sempet ke museum macan yaa di Jakarta hehe.

Photo : www.theculturetrip.com

Beda sama penginapan sebelumnya yang berupa guest house, kali ini bentuknya kaya flat apartemen kecil 2 lantai. Ukuran kamarnya cukup banget buat 2-3 orang. Kalo bawa banyak barang atau belanjaanpun masih cukup banget buat bongkar-bongkar. Fasilitasnya ga baru tapi bersih. Nah tapi pas lemarinya dibuka memang agak berantakan, buat saya yang lebih nyaman sama keadaan yang rapi, jadi nyempetin dulu buat beres-beres lemari orang sebelum masukin kopen dan tas ke dalem lemari.

Selama tamasya kemarin, saya nginep disini sekitar 3 malam. Nah kalau hasil kalkulasi, kalau dengan tujuan untuk destinasi hanya seputaran tokyo, saya rekomen banget. Karena deket dari mana-mana, transportasi jauh lebih murah dan waktu tempuhnya juga jadi lebih efisien. Buat yang bawa anak juga bisa lebih tenang soalnya dindingnya ga setipis airbnb sebelumnya hehe.

Photo : www.airbnb.com
Photo : www.airbnb.com
Photo : www.airbnb.com
Photo : www.airbnb.com
Photo : www.airbnb.com
Photo : www.airbnb.com

Fasilitas kamar pribadinya :

  • Double bed (200cm x 160cm) + ada matras tambahan juga
  • TV + Free portable WIFI (kenceng dan bisa dibawa jalan-jalan dengan approval yang punya tentu saja,- bisa jadi pertimbangan buat ga sewa portable wifi dari indo kalo nginep sini.)
  • Air conditioner – Cold/ Hot 
  • Dapur dan kulkas kecil yang walaupun tools-nya ga banyak tapi cukup banget buat masak sederhana. (Bumbunya cuma ada soy sauce kemarin, jadi saya rekomen untuk siapin dulu semuanya sebelum pake dapur)
  • Mesin cuci serta bar dan hanger yang lumayan banyak buat ngejemur.
  • Kamar mandi plus kloset didalam, lengkap dengan air panas (penting untukku!!), anduk, shampo, sabun, conditioner, cermin dan hair dryer.
  • microwaves, hot pots, toaster
  • meja kecil panjang lengkap dengan 2 kursi, yang bisa banget buat dipake laptopan atau makan bareng. (cocok buat yang mau liburan sambil bawa kerjaan).

Sayangnya kemarin emang keasikan liburan jadi ga siapin waktu dan niat dan tenaga buat ngambil foto-fotonya, jadi saya ambil juga sebagian dari airbnb yaa. Oh ya, kalau ada yang berminat buat nginep disini bisa klik di sini ya.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *